shares |

Tugas 3...

Perbedaan VGA Port dan DVI Port


VGA

          VGA atau kepanjangan dari Video Graphics Accelerator berfungsi untuk mengelola data graphis untuk di tampilkan pada layar monitor. VGA termasuk Kabel video lama yang hanya menstransmisikan sinyal vidieo analog.sekalipun bagus digunakan untuk monitor CRT namun kurang bagus untuk layar LCD. meskipun skarang masih banyak LCD TV dan monitor meneima VGA namun lebih sempurn jika menggunakan DVI dan HDMI.
Beberapa video card dan video playback device termasuk Apple TV bahkan tidak menyertakan VGA akan menjadi trend di masa mendatang.






          



          







 DVI

        DVI merupakan kabel digital video paling umum yang ada di destop dan LCD monitor saat ini.
DVI mirip dengan VGA dengan 24 pin dan mensupport analog juga digital video, DVI dapat menstrem sampai 1920A - 1200HD video, atau dengan konektor dual link DVI anda dapt mensupport sampai dengan 2560 - 1600 pixel.
Beberapa kabel atau port DVI mungkin mempunyai pin lebih sedikit karena di rancang untuk perangkat resolusi rendah sehingga kkita harus memperhatikan itu. akan tetapi jika port di isi semua pin maka ie mensupport resolusi maksimal tanpa kendala.
        Masalah terbesar pada DVI yaitu secara defalut ia dia mensupport enkripsi DHCP, sehingga jika hardware kita hanya mempunyai DVI kita mungkin tidak dapat memplayback full HD Blue-ray dan HD content lainnya
        Kita dapat mengkoneksi kan DVI ke port HDMIpada monitor baru dengan digital conventer mini. akan tetapi karna DVI tidak mensupport audio saat menghubungkan ke HDMI port. ini menjadikan salah satu konektor baru yang banyak digunakaan. backward dan forward walau lemah dalm bebrapa hal. kita juga dapat menghubungkan dengan monitor lama yang hanya mempunyai  VGA port ke DVI port lewat DVI to VGA converter bila video output mensupport analog video.






Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar