shares |

Tugas 1....
Apa itu CMS ?




       CMS singkatan dari content manegement system yang merupakan aplikasi web yang berisi tamplate untuk mengolola isi halaman web demgan cara mudah.
Cara penggunana content management system tidak begitu sulit kabanayakm orang pun megatakan mudah yaitu prosesnya hanya degan cara menginstalnya dan cara penggunannnya pun sudah user frendly.
Pembuatan CMS itu ada yang berbayar dan ada pula yang secara gratis di sebut juga open source.

ada beberapa contoh dari CMS yaitu :

1. Joomla 
     CMS joomla merupakan CMS yang banyak digunakan, kebanyakan yang menggunakan joomla mereka menggunakannya untuk membuat website ada yang membuat company profile, personal, website sekolah dan toko online.


universitas terbaik di dunia punmenggunakan joomla untuk membuat websitenya, yaitu university of oxford.


2. Wrodprees
      CMS Wrodprees sebenarnya merupakan CMS yang digunakan untuk membuat Blog, namun kenyataannya banyak sekali yng menggunakan CMS ini untuk membuat company profile sampai toko online.




3.Dropal
      Dengan CMS Drupal kita dengan mudah dapat membangun berbagai jenis halaman web dari membuat Blog sederhana sampai forum online dengan komunitas bersar.


4.Aura
      CMS Aura ini merupakan CMS yang di buat oleh orang indonesia, MCS ini masih banyak kekurangannya di banding CMS lain.


5. Opencart
       CMS ini di khususkan untuk membuat toko online, bagi yang ingin membuat toko online CMS ini sudah lengkap.

6. Prestashop
       CMS ini sama degan CMS Opencart yaitu di khususkan untuk toko online. 

7. Moodle
       Pada umumnya yang menggunakan CMS ini adalah intalasi sekolah untuk membuat aplikasi E-laerning, seperti online test, forum dll.
itulah macam macam CMS.






selain macam-macam CMS adapula contoh WEB hasil dari CMS 
diantaranya


Jibas.com 
                                                                                                                        
Jibas.com atau jaringan informasi bersama antar sekolah di ciptakan oleh komunitas jibas di bandung. Jibas.com merupakan salah satu
website yang berhubungan dengan sitem informasi manajemen sekolah yang membantu operasional sekolah mulai dari akademik, keuangan, perpustakaan, pelaporan dan interaksi guru dengan murid. jaringan yang di bentuk jibas merupakan fiktur dan layanan berupa komunitas + konten + informasi dan hiburan gabungan dari facebook, google,yahoo, wikipedia. cara memasang jibas.com di sekolah cukup mudah yaitu : menginstal program jibas.com kemudian mempelajari cara penggunaanya.


 Jcow.net                                                                                                                                            

            Jcow.net merupakan sebuah CMS yang di gunakaan untuk membuat situs bertema social network yangbiasa di sebut jejaring sosial seperti freindster, facebook, twetter dll. Pada CMS jcow kita bebas mengatur fiktur apa saja yang akan kita gunakan seperti kebebasan mengupload foto, memposting blog dan sebagainya.   


Theme.id 

     Theme merupakan sekumpulan PHP, HTML, CSS dan gamar yang bertugas menjadi interface antara bloggeratau CMS dengan pengunjungnya. Dengan kata lain Theme merupakan mekanisme untuk mendefinisikan tampilan web/blog. JIka anda membuat blog atau web namun bingung mencari ata melihi theme, cari saja di Theme.id.                                                                                                                                                                                                                   




       Itulah beberapa contoh web yang berguna bagi kita, namun sebenarnya masih banyak lagi web -web lainnya yang sesuain dengan kebutuhan kita.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar